Minggu, 23 Maret 2008

Bola mania

Kelas 3 Khalid, terutama yang laki-laki sedang dilanda sepak bola mania. Sepak bola menjadi permainan "wajib" setiap istirahat. Lapangan sekolah seakan-akan menjadi milik kelas 3 Khalid. Mentang-mentang pintu depan kelas langsung mengarah ke lapangan. lagipula memang tidak ada saingan. Kelas 1 yang sama-sama kelasnya menghadap ke lapangan, pasti udah nggak akan turun ke lapangan kalau udah ada kakak kelas di situ. Kelas 4-6, turun setelah anak-anak kelas 3 masuk untuk makan.

Di antara mereka bahkan ada klubnya. Ada PersiKhalid dan PersikAl (Prsatuan Sepakbola Al-Azhar). Supaya tidak menganggu pelajaran, ada aturan tertentu yang disepakati. Kalau hari Kamis, karena sudah pelajaran olah raga, setelah itu hanya boleh main bola sekali, pada waktu istirahat pertama atau kedua. Kalau pagi sebelum masuk bajunya basah kena keringat karena main bola, jangan harap bisa langsung masuk kelas. Kalau saat-saat ujian, tidak boleh main bola, sekarang mereka juga sudah mengerti, tanpa harus diberi tahu lagi. Kalau main sepak bola sampai menimbulkan pertengkaran atau keributan, hukumannya tidak boleh main sepak bola seminggu!
Yah, biarlah begitu. Biarlah mereka menikmati euforia main bola di sekolah.

1 komentar:

mar mengatakan...

semoga bisa mengharumkan nama SD kita tercinta dalam kancah persepakbolaan "dunia". btw,... who is the coach ? Bundanya ?! ;)